Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic-Serena Tidak Ingin Senasib dengan Nadal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Juni 2013 | 13:10 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Novak Djokovic dan Serena Williams berharap bisa menghindari nasib buruk yang dialami Rafael Nadal yang sudah harus tersingkir dari pertandingan pertama di ajang Wimbledon.

Petenis yang sudah dua kali menjarai turnamen Wimbledon dan baru saja meraih gelar Perancis Terbuka untuk yang kedelapan kalinya secara mengejutkan dikalahkan oleh petenis Belhgia Belgia Steve Darcis, dengan skor sensasional 7-6(7/4), 7-6(10/8), 6-4.

Darcis, petenis peringkat 135 di dunia dan baru berlaga di dua pertandingan di ATP Tour tahun ini, menjadi petenis yang mampu membuat Nadal meraih kekalahan paling memalukan sepanjang karier tenisnya. Tahun lalu Nadal juga sudah tersingkir di putaran kedua di Wimbledon setelah dikalahkan petenis republik Ceko, Lukas Rosol.

"ini adalah olahraga, kadang-kadang Anda bermain dengan baik dan Anda memiliki kesempatan untuk menang, kadang-kadang Anda bermain buruk dan Anda kalah. Bagi saya, tidak ada banyak hal yang baik, tapi saya mengucapkan selamat kepada Darcis. Ini bukan hari yang tepat untuk berbicara tentang cedera lutut. Saya mencoba yang terbaik setiap saat, tapi ini tidak tepat untuk saya," ujar Nadal.

Setelah Nadal angkat koper dari Wimbledon kini semua mata tertuju pada pada Djokovic dan Serena. Kedua petenis nomor satu dunia di nomor tunggal putra dan tunggal putri itu berharap tidak akan mengikuti nasib Nadal dan akan mengikuti kemenangan yang dialami oleh Roger Federer, Andy Murray dan Maria Sharapova, yang semuanya melaju ke putaran kedua dengan kemenangan straight set di lapangan utama Senin 924/6) lalu waktu setempat.

Serena akan berhadapan dengan petenis asal Luxembourg, Mandy Minella di lapangan utama terbuka Selasa (25/6/2103), dan petenis asal Amerika itu berharap perang kata-kata dengan Sharapova tidak akan berimbas pada konsentrasinya dalam membidik gelar Wimbledon untuk yang keenam kalinya.

Sejak kalah di Roland Garros pada putaran pertama tahun lalu, Serena telah memenangkan 74 dari 77 pertandingan, diantaranya meraih gelar Wimbledon, AS terbuka dan Prancis Terbuka serta gelar medali emas Olimpiade 2012. "Mungkin saya tidak fokus di du ia tenis sebelumnya. saya pasti akan mencoba untuk fokus pada hal itu selama dua minggu ke depan," ujar Serena.

Sementara itu Djokovic, juara Wimbledon tahun 2011 dan juara Australia Terbuka, akan tampil menghadapi petenis asal Jerman, Florian Mayer. Petenis Serbia itu sempat mengambil cuti setelah kalah di laga semi-final Prancis Terbuka melawan Nadal dan dia yakin bisa bangkit kembali di turnamen Wimbledon.

"Tidak ada motivasi yang lebih besar daripada bermain di turnamen paling bergengsi di dunia dalam olahraga kami ini. Saya selalu bermimpi untuk menang di sini dan itu adalah puncak dari karir saya. Saya suka bermain di Wimbledon, rumput adalah permukaan yang paling khusus dalam olahraga kami," ujarnya.

Laporan Warta Kota




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X