Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maldini Yakin Ancelotti Sukses di Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Juni 2013 | 14:33 WIB
Paolo Maldini
Getty Images
Paolo Maldini

Paolo Maldini mengatakan Carlo Ancelotti merupakan sosok pelatih hebat. Legenda AC Milan itu juga percaya Carletto mampu menggapai sukses di Real Madrid.

Real Madrid telah mengumumkan secara resmi Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru menggantikan posisi Jose Mourinho, Selasa (25/6). Rencananya, Rabu (26/6), eks pelatih Paris Saint-Germain ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di depan media. Ancelotti diikat Los Blancos dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Dari semua pelatih yang pernah melatih saya saat masih menjadi pemain, Ancelotti adalah sosok yang mampu mengontrol ruang ganti pemain lebih baik dari siapapun," kata Maldini kepada AS.

"Itu adalah rahasia kemenangan Milan. Ia adalah pelatih yang sangat cerdas. Ancelotti dapat sukses di Madrid setelah berhasil di Milan, London, dan Paris," ujarnya.

Ancelotti menangani PSG mulai Desember 2011 dan berhasil memberikan gelar ketiga sepanjang sejarah di Ligue 1 pada musim 2012-13. Itu merupakan trofi pertama PSG setelah 19 tahun puasa gelar Ligue 1.

Sebelumnya Ancelotti berhasil menggapai sukses bersama Chelsea dan AC Milan. Ia juga pernah melatih Juventus, Parma, dan Reggina di awal perjalanan karier sebagai pelatih.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X