Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Ungguli Persepam 4-1

By Segaf Abdullah - Rabu, 26 Juni 2013 | 18:16 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1.

Pertahanan Persisam yang digalang Muhammad Roby sempat dibuat repot oleh kecepatan Isaac Jober pada awal laga. Namun, gelandang Persisam, Rahel Radiansyah lebih dulu menghukum kelengahan bek Persepam lewat gol-nya pada menit ke-13.

Tidak ingin pulang nirpoin, Persepam langsung merespon kebobolannya tersebut. Hanya berselang 5 menit, sepak bebas Rossy Noprihanis sukses menggetarkan jala Persisam kawalan Fauzi Toldo. Berlangsung dalam tempo sedang dan cenderung keras, skor 1-1 tak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan wasit Oki Dwi Putra.

Memasuki paruh kedua laga, Persisam duluan tancap gas. Walaupun berbeda kepentingan, kedua tim sama-sama getol menyerang. Namun, Persisam lebih cerdik memanfaatkan peluang. Hasilnya, Muhammad Roby berhasil menggandakan keunggulan Persisam lewat solo run-nya pada menit ke-61.

Ferdinand Sinaga yang masuk di penghujung babak pertama setelah menggantikan Lancine Kone yang tampak cedera, tak mau kalah dengan Roby. Lewat tendangan salto-nya pada menit ke-79, Ferdinand jauhkan keunggulan Persisam menjadi 3-1.

Belum kelar sampai di situ, Persisam menutup laga tersebut lewat gol yang kembali dicetak oleh seorang pemain pengganti, Sandi Darma Sutha pada menit ke-80. Skor 4-1 menjadi hasil akhir laga yang sempat dihentikan pada menit ke-82 itu.

Atas kemenangan tersebut, Persisam Samarinda sukses menggeser Persiram Raja Ampat di posisi ke-7 dengan 38 poin. Sedangkan bagi Persepam Madura United, kekalahan ini membuatnya harus turun satu tingkat ke posisi 13 setelah sah terlangkahi Persiba Balikpapan yang baru saja memastikan raup poin penuh selepas tundukkan Persiwa Wamena 3-0.


Editor : Segaf Abdullah


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X