Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Webber Tinggalkan F1 Akhir Musim 2013

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Juni 2013 | 19:03 WIB
Mark Webber
Mark Thompson/Getty Images
Mark Webber

Pebalap veteran Red Bull, Mark Webber, telah memutuskan untuk meninggalkan dunia F1 akhir musim 2013 nanti. Ia akan melanjutkan kariernya di ajang balap ketahanan mobil tertua, Le Mans 24 Hours.

"Saya sangat menantikan tantangan baru ini setelah menghabisakan waktu panjang di dunia F1. Saya tak sabar ingin mengendarai salah satu ajang balap mobil tercepat di dunia," ujar pebalap Australia tersebut di situs BBC.

Pebalap andalan Lotus, Kimi Raikkonen, ramai dikabarkan akan menjadi pengganti Webber. Pebalap asal Finlandia itu dirasa paling pas untuk memperkuat dominasi Red Bull di F1 musim depan.

Selain Raikkonen, nama Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne dari tim Toro Rosso juga masuk bursa calon suksesor Webber.

Sebelum bergabung di Red Bull, Webber pernah bergabung dengan tim Minardi, Jaguar, dan Williams. Selama 12 tahun berkarier di dunia F1, Webber berhasil memenangi sembilan grand prix, 36 kali naik podium, 11 kali pole position, 15 kali mencatatkan lap tercepat, dan dua kali finis di urutan kedua di akhir musim.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X