Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams dan Li Na Mulus ke Babak Ketiga

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Juni 2013 | 21:02 WIB
Serena Williams
Adrian Dennis/Getty Images
Serena Williams

Juara bertahan grand slam Wimbledon, Serena Williams, masih belum terbendung di All England Club. Pada babak kedua yang berlangsung Kamis (27/6), Serena sukses menyingkirkan Caroline Garcia (Prancis).

Serena menang dua set langsung 6-3, 6-2. Sempat terlambat panas, Serena berhasil mengakhiri perlawanan Garcia dalam waktu satu jam enam menit.

Kemenangan atas Garcia menjadi yang ke-33 secara beruntun buat Serena. Selain itu, Serena juga mampu menghindari jejak Victoria Azarenka, Maria Sharapova, Jo-Wilfried Tsonga, dan Roger Federer, yang tersingkir di babak kedua, Rabu (26/6).

Di babak ketiga Serena akan menghadapi petenis veteran Jepang, Kimiko Date-Krumm. Petenis berusia 42 tahun itu membuat sejarah dengan menjadi pemain tertua yang menembus babak ketiga Wimbledon setelah menaklukkan Alexandra Cadantu (Rumania), 6-4, 7-5.

Unggulan keenam, Li Na (Cina), mengikuti langkah Serena ke babak ketiga setelah mengalahkan Simona Halep (Rumania) 6-2, 1-6, 6-0. Begitu pula dengan Samantha Stosur (Australia) yang menang 6-2, 6-2 atas Olga Pukchova (Rusia).

Sementara itu, petenis belia berusia 18 tahun asal Amerika Serikat, Madison Keys, lolos ke babak ketiga dalam debutnya di Wimbledon dengan menundukkan unggulan ke-30, Mona Barthel (Jerman), 6-4, 6-2.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X