Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Cristiano Ronaldo, Martunis, dan Bakau

By Tulus Muliawan - Kamis, 27 Juni 2013 | 23:29 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Muhammad Hassanudin/Kompas.com
Cristiano Ronaldo bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyatakan, pesebak bola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, jatuh cinta kepada tanaman bakau (mangrove). Itu tak lepas dari kisah Martunis dan tsunami di Aceh 2004.

Zulkifli pada acara kampanye penyelamatan bakau yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ronaldo di Bali, Rabu (26/6), mengungkapkan alasan mengapa Ronaldo jatuh cinta kepada bakau.

"Itu terkait tsunami Aceh dan bocah Martunis yang terbawa tsunami selamat karena tersangkut di pohon mangrove," kata Zulkifli.

Foto Martunis, bocah kelas III SD yang selama 19 hari terombang-ambing di laut tersangkut di hutan bakau, beredar di jejaring media sosial. Hal yang menarik, ketika diselamatkan, Martunis mengenakan kaus sepak bola tim nasional Portugal.

"Dari sana Ronaldo dekat dengan Martunis dan mangrove," kata Zulkifli.

Ronaldo menyempatkan menemui Martunis di Aceh dan memberinya beasiswa untuk sekolah. "Martunis dulu dikasih handphone sama Ronaldo, tapi handphone-nya hilang," tutur Menhut.

Zulkifli kemudian memanggil Martunis yang kini sudah remaja dan gemar bermain sepak bola. "Ini dia Martunis. Ayo ke depan salaman sama Bapak Presiden dan Ronaldo," katanya.

Martunis pun maju dan menyalami Presiden dan Ronaldo. Menhut kemudian menyerahkan sertifikat Duta Peduli Mangrove Bali kepada Ronaldo.

Dalam pidato singkatnya, Ronaldo mengatakan, "Terima kasih kepada Presiden SBY. Saya senang datang ke Indonesia. Semoga acara saya di Bali ini dapat meningkatkan pesan penyelamatan mangrove."


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X