Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Giggs Rencanakan Karier Sebagai Manajer

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 29 Juni 2013 | 02:38 WIB
Ryan Giggs
Andrew Yates/Getty Images
Ryan Giggs

Karier Ryan Giggs sebagai gelandang Manchester United bisa dibilang sempurna. Memperkuat tim inti sejak tahun 1990 membuat Giggs telah merasakan berbagai gelar bersama Setan Merah. Kini, peraih gelar kehormatan OBE (Order of the British Empire) dari Ratu Inggris itu berniat terus mengabdi di sepak bola sebagai manajer.

Bagi pria kelahiran Wales 39 tahun silam, sepak bola sudah seperti nadi dalam tubuhnya. Sulit untuk dipisahkan dan diabaikan.

Bukti kesetiaan Ryan Giggs pantas ditiru seluruh pemain sepak bola di dunia. Usia yang lagi tidak muda bukan menjadi penghalang bagi pemain yang memiliki nama lengkap Ryan Joseph Giggs.

Tahu betul bahwa karier dirinya sebagai pemain sepak bola tidak lama lagi akan berakhir, Giggs mencoba peruntungan banting stir menjadi manajer.

Kini, Giggs berencana untuk berpindah peran menjadi manajer agar mendapatkan lisensi kepelatihan profesional dari UEFA.

"Saya telah bermain selama 20 tahun dan menjadi manajer adalah babak baru dalam hidup saya," kata Giggs seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya ingin meraih kesuksesan seperti ketika menjadi pemain. Ini seperti memulai kembali dan saya ingin mencoba untuk menjadi lebih baik," ungkap pemilik 64 caps untuk timnas Wales tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X