Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Masih Berpeluang Beraksi di Assen

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 Juni 2013 | 08:07 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo mengalami patah tulang selangka setelah terjatuh di sesi latihan bebas kedua GP Belanda, Kamis (27/6). Meski demikian, Lorenzo masih berpeluang turun dalam balapan di Sirkuit Assen jika lolos tes medis, Sabtu (28/6).

Juara bertahan motogp itu mengalami kecelakaan hebat dengan terjatuh saat tengah melaju dengan kecepatan tinggi di trek lurus yang basah. Lorenzo divonis mengalami patah tulang selangka dan diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi, Jumat (28/6).

Lorenzo diperkirakan akan absen dalam balapan dan baru kembali beraksi di GP Jerman. Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu mungkin bisa turun balapan di Assen jika mampu melewati tes medis akhir jelang balapan.

"Kondisi Lorenzo sangat positif setelah operasi. Ia memang masih lelah dan akan beristirahat sebelum menghadiri tes kesehatan untuk mengikuti sesi pemanasan," sebut pernyataan di situs resmi Yamaha Factory Racing.

"Apabila diperbolehkan membalap, maka ia akan kembali melakukan tes medis setelah sesi pemanasan bersama konsultan tim sebelum membuat keputusan apakah berpartisipasi dalam balapan pada sore harinya," lanjut pernyataan tersebut.

Jika memutuskan turun, Lorenzo akan mengikuti jejak Cal Crutchlow yang ikut serta dalam balapan meski mengalami cedera di sesi latihan. Crutchlow, yang merebut pole position pertama dalam karier motogp-nya di Assen, mampu finis kedua di Le Mans pada Mei meski mengalami patah kaki dalam sesi latihan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X