Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Minta Ferrari Tidak Putus Asa

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Juni 2013 | 17:08 WIB
Fernando Alonso
AFP/Getty Images
Fernando Alonso

Duo pebalap Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa, gagal mencatatkan hasil positif pada sesi kualifikasi Grand Prix Inggris, Sabtu (29/6) malam WIB. Akan tetapi, Alonso yakin ia akan mampu memperbaiki penampilannya di balapan utama.

Alonso hanya mampu finis di posisi ke-10 pada sesi kualifikasi, sedangkan Massa finis di posisi ke-12. Kedua pebalap Ferrari ini gagal meramaikan persaingan di posisi terdepan bersama Mercedes dan Red Bull.

Meskipun demikian, Alonso meminta timnya untuk tidak menyerah. Pebalap asal Spanyol itu yakin timnya masih punya banyak peluang untuk bisa bersaing memperebutkan posisi terdepan di balapan utama, Minggu (30/6) malam WIB.

"Hasil ini tentu sangat mengecewakan. Saya dan Massa harus mengawali balapan di luar posisi 10 besar. Kami harus memperbaiki penampilan," ujar Alonso kepada Autosport.

"Kami harus tetap tenang untuk menghadapi semua ini. Kami memang tampil sangat buruk di kualifikasi, tappi semoga kami bisa lebih baik di balapan utama," sambung Alonso.

"Kami akan coba untuk tampil sebaik mungkin. Tentu kami juga ingin mencoba untuk meraih poin sebanyak mungkin. Saya rasa ini target yang realistis."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X