Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Insiden Pecah Ban Warnai 15 Lap Pertama

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Juni 2013 | 19:28 WIB
Kasus pecah ban dialami Sergio Perez di latihan bebas terakhir GP Inggris.
Lars baron/Getty Images
Kasus pecah ban dialami Sergio Perez di latihan bebas terakhir GP Inggris.

Grand Prix Inggris baru saja dimulai, tapi sejumlah drama langsung tersaji di atas lintasan Sirkuit Silverstone. Tiga insiden pecah ban terjadi di 15 lap pertama.

Insiden pertama menimpa Lewis Hamilton. Pebalap Mercedes itu sedang nyaman menduduki posisi terdepan dalam balapan, sayangnya nasib sial menimpanya. Ban belakang sebelah kiri mobilnya pecah pada lap ketujuh.

Akibat kejadian itu, Hamilton terpaksa kehilangan posisinya dan terlempar ke posisi 15. Hamilton segera masuk pit dan mengganti ban mobilnya dengan ban keras.

Nasib yang sama juga dialami pebalap Ferrari Felipe Massa. Massa sebetulnya tampil mengejutkan di balapan kali ini. Sesaat setelah mengawali lomba di posisi 12, ia langsung merebut posisi lima besar sejak lap pertama.

Akan tetapi, Massa terpaksa kehilangan posisinya akibatban mobil sebelah kirinya pecah di lap kesembilan. Mobil Massa keluar lintatsan dan terlempar ke posisi 22.

Insiden ketiga dialami Jean-Eric Verge. Sama seperti Hamilton dan Massa, insiden pecah ban juga dialami pebalap Toro Rosso tersebut. Ban belakang sebelah kiri Vergne pecah pada lap ke-15.

Akibat kejadian tersebut, sampah-sampah bekas pecahan ban bertebaran di lintasan Silverstone. Akhirnya, Safety Car masuk lintasan pada lap ke-14 s.d 21 untuk mengawal jalannya balapan untuk sementara waktu.

Sebelum balapan dimulai, kasus serupa juga terjadi di latihan bebas terakhir. Insiden pecah ban belakang sebelah kiri dialami pebalap McLaren, Sergio Perez.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X