Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sauber Dihantam Krisis Keuangan

By Oka Akhsan M. - Minggu, 30 Juni 2013 | 20:24 WIB
Sauber
Mark Thompson/Getty Images
Sauber

Tim Sauber diketahui sedang mengalami krisis keuangan. Meski demikian Prinsipal Tim Monisha Kaltenborn tetap optimistis Sauber mampu mengatasi masalah tersebut dan mengikuti balapan Formula 1 musim ini hingga tuntas.

"Benar kami sedang mengalami masalah finansial. Akan tetapi, kami akan keluar dari masalah ini secepatnya. Kami pasti menuntaskan musim ini," kata Monisha Kaltenborn seperti dilansir Bild.

Kaltenborn enggan mengomentari spekulasi mengenai pengeluaran tim yang menggunung. Kesulitan tim asal Swiss itu terlihat dari mobil mereka yang minim sponsor.

Meski demikian, Kaltenborn mengklaim sedang bernegosiasi dengan calon sponsor anyar. Rumor yang beredar menyebut calon sponsor Sauber adalah perusahaan gas Rusia, Gazprom.

Imbas krisis keuangan berdampak kepada performa Sauber musim ini. Mereka masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara konstruktor dengan koleksi lima poin dari tujuh balapan.

Kepala Desain Matt Morris telah meninggalkan Sauber untuk bergabung dengan McLaren jelang Grand Prix Inggris, Minggu (30/6). Media Swiss, Blick, mengabarkan krisis keuangan juga memaksa Sauber menghentikan pengembangan mobil mereka.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X