Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Pasang Target Realistis di SEA Games

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Juli 2013 | 21:26 WIB
Lindaweni Fanetri, andalan di tunggal putri.
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Lindaweni Fanetri, andalan di tunggal putri.

22 Desember mendatang, PBSI memasang target realistis.

Menurut Kabid Humas Sosial Media PBSI, Ricky Soebagdja, tim bulu tangkis Indonesia hanya menargetkan tiga emas dan dua perak di Myanmar. Target itu cukup sesuai dengan peta persaingan bulu tangkis Asia Tenggara.

"Medali emas diprediksikan datang dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Sementara perak dari tunggal putra dan tunggal putri,” kata Ricky di situs PBSI.

Di nomor ganda campuran, Indonesia masih mengandalkan juara All England dua kali, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang telah merebut tiga gelar juara tahun ini masih diandalkan di nomor ganda putra.

Sementara itu, di ganda putri ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang prestasinya menanjak setelah dipasangkan di Piala Sudirman lalu. Mereka juga berhasil merebut gelar juara Thailand Terbuka.

Selain All England, Piala Sudirman, dan Kejuaraan Dunia, SEA Games Myanmar juga menjadi salah satu fokus PBSI di tahun ini. Untuk memenuhi target tersebut, PBSI tengah mempersiapkan para pemain dengan sebaik mungkin. 

“Saat ini latihan tetap berjalan seperti biasa, tetapi latihan memang akan lebih fokus menjelang SEA Games nanti,” jelas Ricky.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X