Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irak Bertemu Korea Selatan di Perempat Final

By Okie Prabhowo - Kamis, 4 Juli 2013 | 04:08 WIB
Para pemain Korea Selatan.
Getty Images
Para pemain Korea Selatan.

20 di Turki. Irak lolos setelah menaklukkan Paraguay 1-0. Sementara itu, Korea Selatan mengalahkan Kolombia dalam drama adu penalti usai bermain imbang 1-1.

Irak bermain imbang dengan Paraguay 0-0 dalam laga normal 2x45 menit. Keunggulan jumlah pemain yang dimiliki Irak, setelah Arnaldo Sanabria diganjar kartu merah, dimanfaatkan dalam babak tambahan 2x15 menit. Gol Irak tercipta pada menit ke-95 melalui torehan Farhan Shukor.

Sementara itu, dalam laga Kolombia kontra Korea Selatan gol terjadi pada menit ke-16 hasil torehan Jun-Hun SOng. Kolombia baru bisa membalas pada injury time tepatnya menit ke-94. Gol Kolombia tersebut diciptakan Juan Quintero dan hingga laga berakhir skor masih sama kuat 1-1.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Kedua tim tetap tidak dapat melesakkan gol ke gawang lawan. Wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya laga dan dilanjutkan ke adu penalti.

Adu penalti hingga sembilan penendang dari kedua tim. Korsel gagal lebih dulu, sang pencetak gol, Ju-Hun Song. Namun, Kolombia juga mengalami kegagalan setelah tendangan Felipe Aguilar dapat diselamatkan kiper Channg-Geun Lee. Korsel dipastikan menang usai Deivy Balanta gagal mengeksekusi dengan sempurna penalti.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X