Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Lebih Percaya Diri

By Riemantono Harsojo - Jumat, 5 Juli 2013 | 11:11 WIB
Gresik United
Gresik United

Gresik United bersiap menjamu tamunya asal ibu kota, Persija, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Pelatih Gresik, Widodo Cahyono Putro, mewaspadai semangat bermain tamunya tersebut.

Kendati tak diperkuat empat pemain pilarnya, Persija tetap dinilai Widodo sebagai tim yang tangguh. Sepak terjang Persija pada putaran kedua memang menunjukan peningkatan performa dari putaran pertama.

”Persija tim yang memiliki ambisi tinggi. Itu terlihat bagaimana mereka meladeni Arema beberapa hari lalu. Itu menjadi pelajaran bahwa mereka jelas berbeda dibanding PSPS Pekanbaru," ujar Widodo di situs Liga Indonesia.

Mantan pemain Petrokimia Gresik itu optimistis dapat meraih hasil maksimal. Pasalnya, skema permainan Gresik untuk membobol gawang lawan tak hanya mengandalkan lini depan. Dari tujuh go yang diciptakan dari dua laga terakhir, enam golnya tak dibuat oleh pemain depan.

“Yang jelas kami jauh lebih kreatif. Semua pemain menyadari bahwa Gresik tak bisa mengandalkan gol dari striker. Saya pikir itu sangat penting dipertahankan untuk menghadapi Persija yang kekuatannya relatif komplit musim ini,” kata Widodo.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X