Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Sejarah di Wimbeldon, Djokovic Bangga

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juli 2013 | 15:41 WIB
Novak Djokovic
Dennis Grombkowski/Getty Images
Novak Djokovic

Novak Djokovic bersama Juan Martin Del Potro berhasil mencetak sejarah baru di Semifinal Wimbeldon. Mereka melakoni pertarungan sengit terpanjang sepanjang sejarah Semfinal Wimbeldon dalam waktu empat jam 43 menit.

Pada laga yang digelar Jumat (5/7) sore waktu setempat, Djokovic berhasil menundukkan Del Potro lewat pertarungan ketat lima set, 7-5, 4-6, 7-6, 6-7, 6-3.

Durasi pertandingan itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan Boris Becker dan Ivan Lendl pada 1989. Saat itu pertandingan berlangsung selama empat jam satu menit.

"Ini adalah salah satu pertandingan terhebat selama karier saya. Pertandingan ini sangat menarik," ujar Djokovic kepada BBC.

"Saya merasa bangga dan sangat terhormat bisa memenangi pertandingan ini. Selain bisa lolos ke final, saya juga berhasil memecahkan rekor," sambung petenis asal Serbia tersebut.

Kemenangan Djokovic sekaligus membawa petenis nomor satu dunia itu tampil di babak final menghadapi Andy Murray, Minggu (7/7). Pada pertandingan lainnya, Murray berhasil menundukkan petenis Polandia, Jerzy Janowicz, 6-7, 6-4, 6-4, 6-3.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X