Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Murray Ambisius Rebut Gelar Wimbeldon Perdana

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juli 2013 | 19:34 WIB
Andy Murray
Julian Finney/Getty Images
Andy Murray

up tahun lalu, kini Murray sangat ambisius untuk bisa merebut gelar Wimbeldon perdana.

Jika Murray bisa memenuhi ambisinya, tentu ini akan menjadi kabar gembira bagi seluruh publik Britania. Pasalnya, publik telah lama menunggu gelar bergengsi itu pulang ke Britania setelah terakhir kali direbut 77 tahun lalu oleh Fred Perry.

Meskipun demikian, langkah petenis kelahiran Skotlandia itu tentu tidak akan mudah lantaran lawan yang dihadapi di final adalah petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Berdasarkan catatan pertandingan, Djokovic masih unggul 11 kemenangan dibanding tujuh kemenangan milik Murray. Pada pertemuan terakhir di final Grand Slam Australia Terbuka awal tahun ini, Murray juga kalah.

Akan tetapi, Murray mengaku siap meladeni permainan cepat Djokovic di laga final, Minggu (7/7). Bagi Murray, gelar juara adalah harga mati yang wajib diraih tahun ini.

"Tahun ini terasa berbeda dari sebelumnya. Saya punya harapan besar untuk bisa menang tahun ini. Tahun ini terasa sangat penting dan penuh emosi. Saya senang bisa lolos ke final berharap bisa merebut gelar juara," ujar petenis berusia 26 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X