Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Jadi Ancaman Besar Bagi Red Bull

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juli 2013 | 19:52 WIB
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg

Pebalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, menyebut Mercedes akan menjadi ancaman besar bagi Red Bull untuk bisa merebut posisi terdepan baik di sesi kualifikasi maupun balapan utama. Penampilan menawan di latihan bebas jadi faktor utamanya.

Rasanya pantas jika Mercedes dianggap sebagai ancaman besar bagi semua tim, sebab mereka berhasil meraih lima posisi pole dari enam seri terakhir yang dijalani. Tim balap asal Jerman itu juga telah berhasil merebut dua gelar juara.

"Kami tidak terlalu berharap bisa merebut posisi terdepan di sesi kualifikasi. Di sana ada Mercedes yang tampil sangat dominan di beberapa seri terakhir," ujar Webber kepada Autosport.

 "Kami harus bekerja ekstra keras jika ingin meraih hasil maksimal dalam balapan utama. Mercedes telah membuktikan kualitasnya dan tentu itu akan membuat persaingan semakin ramai," sambung pebalap asal Australia itu.

Hal senada juga diutarakan Vettel. Menurut Vettel, meski Mercedes kurang bersinar di dua seri awal musim ini, mereka tetap harus diwaspadai.

"Mercedes masih menunjukkan dominasinya di tiga sesi latihan bebas. Ini menjadi ancaman besar bagi kami, tapi kami yakin bisa memberikan yang terbaik. Kita lihat hasilnya besok (Minggu, 7 Juli)," tutur juara dunia tiga kali tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X