Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Junior Siap Tempur di Malaysia

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juli 2013 | 20:53 WIB
Pasukan tim junior Indonesia.
PBSI
Pasukan tim junior Indonesia.

Tim junior Indonesia siap melakoni laga perdana di ajang Asia Junior Championships 2013, di Kinabalu, Malaysia, Minggu (7/7). Indonesia akan berhadapan dengan Kazakhstan dan Singapura, dilanjutkan dengan Malaysia pada Senin (8/7).

Menurut Manajer Tim, Chafids Yusuf, Indonesia akan tidak akan menurunkan kekuatan penuh pada laga pembuka kontra Kazakhstan. Langkah itu diambil sebagai upaya mengendalikan stamina para pemain.

Menurut Chafids, kekuatan penuh baru akan diturunkan pada laga kedua dan ketiga melawan Singapura dan Malaysia. Pasalnya, dua laga terakhir itu akan menjadi penentu nasib Tim Merah-Putih untuk lolos ke babak perempat final.

“Tim junior akan bermain dua kali dalam sehari, jadi kami harus pintar-pintar mengatur pemain-pemain yang akan diturunkan. Kami akan turun dengan kekuatan penuh melawan Singapura dan Malaysia karena target awal kami adalah juara grup,” kata Chafidz di situs PBSI.

“Tanpa bermaksud meremehkan, kami tidak akan menurunkan tim terbaik saat melawan Kazakhstan. Namun bukan berarti yang turun pemain nomor dua semua, ada kombinasi dengan pemain-pemain terbaik juga,” sambungnya.

Berikut adalah jadwal lengkap fase grup Asia Junior Championships 2013 :

Indonesia vs Kazakhstan
Minggu, 7 Juli 2013, pukul 09.00 (waktu Kota Kinabalu)

Indonesia vs Singapura
Minggu, 7 Juli 2013, pukul 17.00

Indonesia vs Malaysia
Senin, 8 Juli 2013, pukul 17.00


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X