Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Lega Akhirnya Bisa Raih Titel Wimbledon

By Oka Akhsan M. - Minggu, 7 Juli 2013 | 23:55 WIB
Andy Murray
Glyn Kirk/Getty Images
Andy Murray

Andy Murray mengaku lega akhirnya berhasil meraih titel grand slam Wimbledon pertama. Murray juara setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di final, Minggu (7/7).

Mendapat dukungan ribuan penonton, Andy Murray menang tiga set langsung, 6-4, 7-5, 6-4. Murray menjadi petenis Britania pertama yang meraih titel Wimbledon sejak Fred Perry pada 1936.

"Saya sangat lega akhirnya bisa meraih titel Wimbledon. Saya mengerti betapa publik sangat ingin melihat petenis Britania menjadi juara Wimbledon. Saya berharap semua orang menikmatinya," kata Andy Murray kepada BBC Sport.

"Saya juga mempersembahkan gelar ini untuk Ivan (Lendl). Saya tahu ia telah melakukan segalanya untuk meraih titel ini ketika masih bermain. Ia fantastis, telah begitu sabar, dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya," ujar Murray.

Kemenangan di Wimbledon menjadi gelar grand slam kedua Murray. Sebelumnya, Murray berhasil menggondol trofi AS Terbuka 2012 juga dengan mengalahkan Djokovic di laga puncak.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X