Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Pasti Dapat Sambutan Meriah di Indonesia

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 9 Juli 2013 | 20:47 WIB
Arsenal akan mendapatkan sambutan hangat.
Shaun Botterill/Getty Images
Arsenal akan mendapatkan sambutan hangat.

Mantan pemain Arsenal, Giovanni Christiaan van Bronckhorst, memprediksi lawatan Arsenal ke Indonesia akan berlangsung meriah. Arsenal akan melakoni laga persahabatan dengan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/7).

Indonesia dinilai Van Bronckhorst merupakan salah satu kantong fan Arsenal dengan jumlah yang besar. Dipastikan, tim besutan Arsene Wenger mendapatkan sambutan hangat.

"Arsenal bisa mengharapkan sambutan yang hangat dari fans. Indonesia adalah negara besar yang gila tentang sepak bola terutama bila kedatangan tim-tim besar asal Eropa," kata Van Bronckhorst di situs resmi Arsenal.

"Seluruh orang di Indonesia ingin menonton Arsenal. Mereka menyukai cara kami bermain di Eropa, terutama di Inggris," ujar mantan pemain timnas Belanda tersebut.

"Klub seperti Arsenal, Manchester United dan Liverpool sangat terkenal jadi saya pikir itu hal yang sangat baik bagi klub untuk berkunjung ke Indonesia dan melihat bagaimana orang-orang berpikir tentang sepak bola. Itu juga akan menjadi kesempatan bagi bagi para fan untuk melihat para pemain dari dekat," papar Van Bronckhorst.

Pemain yang memperkuat Arsenal pada 2001 hingga 2004 itu membandingkannya dengan pertandingan persahabatan antara Indonesia kontra Belanda.

"Saat Belanda hanya memainkan pertandingan persahabatan melawan Indonesia beberapa minggu lalu. Stadion itu penuh dan orang-orang menggila. Saya pikir Arsenal bisa bermain bagus dengan suasana yang baik seperti itu," tutur Arsenal.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X