Hendra/Ahsan Ungkap Kunci Sukses Jadi Juara

By Tulus Muliawan - Selasa, 9 Juli 2013 | 20:54 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Syamsul Bahri/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi buah bibir menyusul kesuksesannya merebut dua gelar dari ajang Indonesia Open dan Singapura Open. Bagi kedua pemain, kekompakan adalah kunci sukses utama.

Saat ditemui di sela-sela acara apresiasi dari perusahaan otomotif TDR Racing Minggu (7/7), Hendra dan Ahsan membeberkan beberapa faktor di balik kesuksesan mereka.Selain kekompakkan, disiplin latihan juga menjadi kunci sukses mereka.

"Kita coba saling mengisi satu sama lain. Ahsan masih muda, jadi wajar jika emosinya tinggi. Dalam keadaan seperti itu, saya selalu coba untuk mengingatkannya. Selain itu disipklin dalam latihan juga sangat penting," ujar Hendra.

Bagi Ahsan, pengalaman yang dimiliki Hendra sangat membantunya untuk bermain dengan baik. Menurut pemain kelahiran Palembang 25 tahun silam itu, Hendra adalah tipikal pemain yang selalu menghargai pasangannya.

"Saat lagi tertekan kita coba saling memotivasi. Kalau pukulan saya gagal dia selalu mengingatkan dan menyemangati saya, bukan justru memarahi saya," ujar Ahsan sambil tersenyum.

"Saat ketinggalan di poin-poin kritis 15 ke atas biasanya kami tertekan. Saat itulah kami saling memotivasi dan saling mengingatkan. Misalnya sabar dulu, ayo semangat, atau fokus," sambung Ahsan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X