Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Rilis Seragam Tandang Musim 2013/14

By Jaka Sutisna - Rabu, 10 Juli 2013 | 21:33 WIB
Gaetano Scirea, dengan seragam kuning biru saat menjuarai Piala Winners 1983/84.
Getty Images
Gaetano Scirea, dengan seragam kuning biru saat menjuarai Piala Winners 1983/84.

Juventus secara resmi meluncurkan seragam versi tandang untuk musim 2013/14, Rabu (10/7). Kuning dan biru mewarnai baju dan celana seragam kedua Si Nyonya Tua musim depan.

Pemilihan warna kuning untuk baju dan warna biru untuk celana seragam tandang bukan tanpa alasan khusus. Dalam rilis resminya, Juventus menerangkan, secara historis, seragam kedua dengan warna kuning biru ini memiliki kesamaan dengan seragam kedua I Bianconeri di musim 1983/84.

Pada musim tersebut kapten inspirasional Juventus, Gaetano Scirea, mengangkat Piala Winners di Basel, Swiss, pada 16 Mei 1984, saat mengenakan seragam kedua bercorak kuning biru.

Faktor historis bukan menjadi alasan satu-satunya Juventus menggunakan seragam kedua kuning biru. Alasan lain yang melatar belakangi Juventus adalah karena warna kuning dan biru terkait dengan tradisi Kota Torino.

"Baju kuning dan celana biru yang elegan memberikan anggukan pas ke masa lalu. Dikenakan oleh legenda sekaligus kapten inspirasional I Bianconeri Gaetano Scirea ketika mengangkat Piala Winners di Basel pada 16 Mei 1984," tulis peryataan Juventus seperti dilansir Football Italia.

"Seragam ini juga merupakan sebuah upaya menjaga tradisi. Kuning dan biru adalah warna yang terkait dengan Kota Torino."

"Seragam tandang kali ini jauh lebih modern. Desainnya sangat mengesankan dan detail. Kerah baju berwarna hitam putih. Sementara logo scudetto diletakkan di atas logo Nike. Seragam tandang ini akan mulai dijual besok."


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X