Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis Melaju ke Final Usai Kalahkan Ghana 2-1

By Okie Prabhowo - Kamis, 11 Juli 2013 | 00:55 WIB
Para pemain Prancis, merayakan kemenangan atas Ghana.
Getty Images
Para pemain Prancis, merayakan kemenangan atas Ghana.

20 setelah mengalahkan Ghana 2-1 pada partai semifinal di Bursa Ataturk Stadyumu, Turki, Rabu (10/7) WIB. Dua gol Prancis diciptakan Florian Thauvin.

Gol pertama Florian Thauvin diciptakan pada menit ke-43. Thauvin dengan Jean-Christophe Bahebeck melakukan umpan satu-dua. Thauvin yang berlari masuk ke dalam kotak penalti mengontrol bola dengan sempurna. Bahkan kiper Ghana, Eric Antwi, dia kecoh sebelum mendaratkan bola ke dalam gawang. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Babak kedua berjalan dua menit, Ghana berhasil mengubah skor menjadi imbang 1-1. Usai menerima umpan Clifford Aboagye, Ebenezer Assifuah-Inkoom melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan kiper Alphonse Areola hanya bisa menatap bola masuk ke dalam gawangnya.

Laga kali ini menunjukkan gol-gol kelas dunia. Thauvin yang menggiring bola di dalam kotak penalti, menendang keras bola setelah mencari ruang tembak yang pas. Bola bergulir dengan cepat dan tidak dapat dijangkau kiper Michael Sai, yang menggantikan Antwi, pada menit ke-74.

Hingga laga berakhir skor masih sama 2-1 untuk kemenangan Prancis. Pada partai final Prancis akan menghadapi pemenang antara Irak dengan Uruguay yang baru bermain pada Kamis (8/7) dini hari WIB.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X