Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Tak Terpengaruh Puasa

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 11 Juli 2013 | 15:46 WIB
Persija
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Persija

Persija memilih tidak memindahkan jadwal latihan ke malam hari kendati sebagian pemainnya menjalani ibadah puasa. Setelah libur sepekan, Macan Kemayoran mulai berlatih lagi pada Jumat (12/7) di Lapangan Sawangan, Depok.

Latihan digelar pada pukul 16.15 hingga 17.30 WIB. Menurut Pelatih Persija, Benny Dollo, latihan tersebut tak akan menjadi masalah bagi pemainnya yang sedang berpuasa. "Latihan sore hari itu sudah biasa dilakukan. Dari waktu berbuka kan tidak terlalu lama juga," kata Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu ingin melihat perkembangan Ismed Sofyan dkk. usai laga terakhir kontra Gresik United (5/7). Dari situ, Bendol bisa mendapatkan gambaran untuk dua laga kandang Persija berikutnya.

"Kami mau liat kondisi pemain di masa libur dan juga persiapan menghadapi Pelita Bandung Raya (21/7) dan Sriwijaya (27/7),” ujar Bendol.

Dari dua laga tersebut diharapkan mendapatkan enam poin untuk menjaga persaingan di LSI. Kini Persija berada di posisi ke-12 dengan 32 poin dari 28 laga. Hanya unggul dua poin dari Persita dan satu poin dari Persiba yang berada di bawahnya. “Kami berusaha untuk meraih poin maksimal karena Persaingan di papan tengah panas,” tutur Bendol.

Ismed juga tak merasa keberatan soal waktu latihan tersebut. "Saya rasa tak ada masalah latihan sore hari walaupun sedang berpuasa. Saya pribadi sudah sering mengalami kondisi seperti ini bahkan sejak junior. Porsi latihan juga mungkin akan berkurang tak seperti biasanya," kata Ismed Sofyan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X