Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Timnas U-23 Pupuk Kekompakan Lewat Ibadah

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 Juli 2013 | 20:21 WIB

23 memilih ibadah sebagai sarana untuk menjalin kekompakan antarpemain.

Keakraban merupakan modal yang belum dimiliki skuad Garuda Muda pada saat ini. Menurut Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, hal itulah yang membuat pola permainan tak berjalan baik.

Bagi sejumlah pemain Timnas U-23, keakraban itu bisa dipupuk dengan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama. Salah satunya adalah dengan melakukan shalat Ashar secara berjamaah sebelum berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Kamis (12/7).

"Shalat berjamaah ini inisiatif dari para pemain. Kami memang melakukan kegiatan bersama-sama," kata pemain Timnas U-23 asal Persija Jakarta, Syahrizal.

Pesepak bola kelahiran Aceh itu bahkan mengklaim kebersamaan antarpemain timnas U-23 lebih erat dibandingkan timnas senior. "Pemain lebih akrab  karena rata-rata umur kami tidak jauh berbeda," ujar Syahrizal yang mengikuti proses seleksi gelombang kedua timnas U-23 bersama Bayu Gatra, Sunarto, dan Andritany Ardhiyasa.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura U-23 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, pada Sabtu (13/7).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X