Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea dengan Mourinho adalah Ancaman Serius

By Okie Prabhowo - Jumat, 12 Juli 2013 | 07:12 WIB
Gary Neville
Getty Images
Gary Neville

Salah satu legenda hidup Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kubu Chelsea yang kembali diasuh Jose Mourinho. Neville juga mengaku buta akan masa depan The Red Devils sepeninggal era Sir Alex Ferguson.

David Moyes menggantikan posisi Sir Alex Ferguson sebagai Manajer Manchester United. Di tangannya kini ditentukan apakah United dapat mempertahankan gelar juara Premier League, seperti yang diraih Ferguson pada 2012/13.

"Kami melangkah ke wilayah yang tidak diketahui. Menuju ke musim baru dengan hanya membayangkan Alex Ferguson maka Manchester United akan berada di posisi atas klasemen. Sepertinya tim Jose Mourinho yang akan berada di sana. Akan tetapi kami akan berada dalam musim baru untuk pertama kalinya di mana tidak yakin dengan apa yang terjadi. Bagaimana reaksi setiap orang terhadap manajer baru, tim baru, dan pemain baru," ujar Gary Neville kepada Guardian.

"Jelas perubahan untuk tiga klub teratas mengundang perhatian semua orang, khususnya United. Hal ini karena Manchester City dan Chelsea telah beberapa kali mengganti pemain secara teratur dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini sesuatu yang baru bagi United sehingga fokus sudah pasti tertuju kepada David Moyes."

"Situasinya berbeda bagi Mourinho saat ini tetapi Chelsea kini sedang menanjak. Setiap orang dapat menengok musim lalu. Mereka memenangi Liga Champion musim sebelumnya dan menjadi juara Liga Europa musim lalu. Berada di posisi bagus di liga. Mereka akan menjadi ancaman serius musim ini," kata mantan pesepak bola yang mencatatkan 400 caps bersama The Red Devils.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X