Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Beruntung Melatih Timnas Saat Ini

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 13 Juli 2013 | 23:43 WIB
Jacksen F. Tiago
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, berkomentar tentang banyak tim luar kunjungi Indonesia. Di mulai kunjungan Belanda pada 7 Juni, kemudian Arsenal, Liverpool, dan juga Chealsea menyusul di Juli 2013.

Para pemain Indonesia yang tergabung dengan nama Indonesia Dream  Team akan menantang Arsenal pada 14 Juli. Sedangkan Indonesia XI akan menghadapi Liverpool pada 20 Juli. Chealsea menjadi tim terakhir setelah dua tim asal Inggris lainya itu, yakni pada 30 Juli akan menjadi tamu untuk Indonesia.

"Saya rasa ini adalah buah dari dualisme. Ada ego tersendiri dari salah satu kelompok tertentu," kata Jacksen F. Tiago.

"Namun terlepas dari itu, kita semua harus memanfaatkan kondisi ini. Banyak pelajaran yang harus diambil. Saya beruntung saat ini bisa memilih pemain terbaik menurut saya," ujar Jacksen.

Selaku pelatih timnas, Jacksen mengaku beruntung mendapatkan lawan tanding yang kuat untuk mencoba pemain. Bagi pelatih Persipura itu, menghadapi tim eropa hanyalah sebuah hiburan.

Tujuan utamanya adalah meloloskan Indonesia di babak final Piala Asia 2015. Sehingga pemain yang tampil pada kualifikasi Piala Asia merupakan pemain yang telah terbukti kualitasnya setelah menghadapi tim-tim Eropa.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X