Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alphonse Areola Gemilang, Prancis Juara Dunia U-20

By Okie Prabhowo - Minggu, 14 Juli 2013 | 03:46 WIB
Laga Prancis vs Uruguay
Getty Images
Laga Prancis vs Uruguay

20 setelah mengalahkan Uruguay dalam drama adu penalti pada partai final di Turk Telekom Arena, Turki, Minggu (14/7) dini hari WIB. Kiper Prancis, Alphonse Areola, menggagalkan dua penendang Uruguay di adu penalti.

Babak pertama bergulir 15 menit Prancis melakukan beberapa kali serangan. Namun, peluang yang didapat Paul Pogba belum dapat membuka keunggulan.

Sementara itu, Uruguay memiliki kesempatan melalui Nicolas Lopez saat laga berjalan 30 menit. Sepakannya ke arah gawang masih bisa dihalau kiper Alphonse Areola dengan kaki.

Uruguay lebih banyak menekan pada menit-menit terakhir babak pertama tetapi tidak membuahkan gol. Hingga babak pertama usai skor imbang tanpa gol.

Babak kedua kedua tim lebih banyak bermain hati-hati sehingga tidak banyak peluang yang tercipta. Kesempatan yang diperoleh Lopez juga tidak bisa menghasilkan gol. Begitu juga dengan peluang Felipe Avenatti, kesempatannya di depan gawang dihalau oleh Areola.

Tekanan yang diberikan Prancis pada lima menit menjelang berakhirnya babak kedua juga tidak memberi hasil positif. Sepakan keras Jordan Veretout dapat ditepis kiper Guillermo De Amores.

Laga normal 2x45 menit berakhir dan skor masih 0-0. Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2x15 menit.

Dalam extra time tidak terjadi gol dan pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Dalam drama yang menegangkan dua penendang Uruguay gagal melesakkan bola ke dalam gawang setelah ditepis Alphonse Areola. Dua pemain Uruguay itu yaitu Emiliano Velazquez dan Giorgian De Arrascaeta.

******

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X