Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kata Marcel Schmelzer Soal Tiga Pemain Baru

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 14 Juli 2013 | 10:58 WIB
Marcel Schmelzer
Getty Images
Marcel Schmelzer

Emerick, dan Sokratis Papastathopoulos. Menurut Schmelzer, ketiga pemain baru tersebut bisa menjadi amunisi baru Dortmund dalam mengarungi kompetisi musim depan.

"Aku pikir, saat latihan pertama kami melihat para orang-orang baru itu memiliki kualitas yang hebat. Jika kalian melihat Micky (Mkhitaryan), dia memiliki gerakan luar biasa, begitu juga dengan Sokratis di pertahanan, dan Oba (Aubameyang) juga punya kualitas hebat," tutur Schmelzer.

"Kami mencoba sebisa mungkin untuk menyatukan mereka ke dalam tim, tentu saja bahasa menjadi kendala, tapi kami bisa mengatasi masalah itu, kemudian pada awal musim tiga pemain tersebut akan beradaptasi dengan filosofi kami, jadi kami bisa memulai musim dengan baik," tambah pemain 25 tahun itu.

Schmelzer juga mengakui bahwa Papastathopoulos adalah pemain yang paling mudah beradaptasi karena telah bermain di Bundesliga Jerman sebelumnya bersama Werder Bremen. Sedangkan Mkhitaryan dan Aubameyang dinilainya bakal menyusul dengan cepat dalam proses adaptasi.

"Sangat mudah berkomunikasi dengan Sokratis, apalagi dia sudah pernah bermain di Bremen dan dia juga berbicara dengan bahasa Inggris. Oba dan Micky sedikit agak canggung di awal-awalnya, tapi ketika mereka semua sudah siap, maka aku pikir mereka adalah orang-orang hebat yang akan mengisi kekosongan tim kami," pungkasnya.

Laporan DuniaSoccer.com/Damar




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X