Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Jakmania dan Bobotoh Harus Mencontoh

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 15 Juli 2013 | 20:29 WIB
Roy Suryo
Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mempertemukan pengrus Persija dan juga Persib dalam jamuan buka puasa di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (15/7). Pertemuan tersebut membahas kelanjutan kasus penyerangan bus Persib jelang laga Macan Kemayoran vs Maung Bandung (22/6).

Roy Suryo berharap pertemuan Persija yang diwakili ketua umum Ferry Paulus dan Persib diwakili oleh Manajer Umuh Muchtar menjadi langkah awal perdamaian kedua kubu hingga akar rumput, dalam hal ini suporter. Memang belum ada keputusan final, namun Roy mengatakan ini akan menjadi momentum dari hubungan yang lebih baik.

"Saya harap pertemuan antara pengrus Persija dan Persib ini dapat dicontoh oleh para The Jakmania dan juga bobotoh," kata Roy Suryo.

Selain itu, Menpora juga mengundang Gubernur kedua daerah, Jawa Barat dan Jakarta. Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, datang datang memenuhi undangan, sedangkan Gubernur Jakarta, Joko Widodo urung datang karena berhalangan.

"Pengurus atasnya saja bisa bersatu kenapa di bawahnya tidak bisa," ujar Roy Suryo.

"Persib dan Persija harus bersatu. Kelom[ok sporter kedua tim merupakan salah satu terbesar di Indonesia. Mereka adalah aset Indonesia," kata Ahmad Heryawan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X