Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teknologi Garis Gawang Buat Pemain Hormati Wasit

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 15 Juli 2013 | 23:47 WIB
Howard Webb
Cezar Loureiro/Globo via Getty Images
Howard Webb

Teknologi garis gawang resmi dipakai dalam pertandingan internasional resmi ketika ajang Piala Konfederasi lalu. Howard Webb mengakui bahwa teknologi ini membuat pemain lebih menghormati dan mengapresiasi kerja wasit.

Teknologi garis gawang resmi diperkenalkan pada Piala Konfederasi lalu. Bahkan, Premier League siap menjadi satu-satunya kompetisi yang menggunakannya di musim 2013/2014. Wasit asal Inggris, Howard Webb, mengakui bahwa pekerjaannya sedikit terbantu dengan adanya teknologi yang sebelumnya ditentang beberapa pihak ini.

"Ini lebih baik dari sebelumnya. Saya telah terlibat di Premier League selama 10 tahun. Jika Anda melihat catatan untuk keluhan pemain terhadap kinerja wasit, jumlahnya turun drastis," kata Webb seperti dikutip Sky Sports News.

Bahkan, Webb mengatakan bahwa dengan adanya teknologi garis gawang lebih membuat para pemain menghormati dan menghargai kinerja wasit, khususnya dalam laga-laga yang memiliki tingkat emosi tinggi.

"Berbicara dari pengalaman pribadi, hubungan saya dengan pemain sebagian besar positif. Namun, terkadang dalam sepak bola terdapat permainan yang emosional membuat segala keputusan wasit dianggap merugikan salah satu tim. Dengan adanya teknologi ini maka para pemain lebih menghormati kinerja kami," ungkap wasit berusia 42 tahun tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X