Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Ingin Fabregas dan Fellaini Main di United

By Okie Prabhowo - Selasa, 16 Juli 2013 | 05:44 WIB
David Moyes
Getty Images
David Moyes

David Moyes telah melakukan penawaran sebesar 30 juta euro atau sekitar 392 miliar rupiah untuk Cesc Fabregas. Manajer Mancheter United itu ingin memiliki keinginan untuk memainkan gelandang Barcelona itu bersama pemain incarannya dari Everton, Marouane Fellaini.

David Moyes diyakini Guardian memiliki kebutuhan untuk kedua gelandang incarannnya, Cesc Fabregas dan Marouane Fellaini. Setidaknya salah satu dari kedua pemain tersebut memiliki kemampuan untuk membuat kontribusi gol seperti yang telah dibuktikan Fabregas saat di Premier League bersama Arsenal. Fellaini juga memiliki insting untuk menghasilkan sebuah gol dengan membukukan 12 gol untuk Everton musim 2012/13.

Moyes sempat mempertimbangkan gelandang Real Madrid, Luka Modric, tetapi kemudian memalingkan target dan membuat penawaran secara resmi untuk mantan kapten The Gunners itu. Kesepakatan akan terjadi tergantung apakah Barcelona, yang membeli Fabregas dari Arsenal pada 2011 sebesar 29 juta euro (sekarang setara 379 miliar rupiah), mau melepasnya. Jika melihat angka tersebut maka penawaran dari Manchester United sebesar 30 juta euro tentu lebih besar yang dikeluarkan Barcelona untuk Fabregas.

Namun, dari kabar yang didapat Blaugrana tidak memiliki keinginan untuk melepas Fabregas. Pertimbangan untuk menjual Fabregas akan muncul bila ia tidak menjadi pemain yang diperlukan Pelatih Tito Vilanova untuk 2013/14. Tidak diketahui keinginan dari sang pemain tetapi kabar penawaran United ini tentu menjadi berita yang cukup mengejutkan.

Sementara itu, Fellaini sejak Mei 2013 telah menjadi pemberitaan merupakan pemain yang diinginkan Moyes. Kontrak pemain berusia 25 tahun itu akan berakhir pada 2016 dan memiliki klausa pelepasan sekitar 23 juta pound (347 miliar rupiah). Hasil penjualannya nanti akan ada yang menjadi hak Everton dan Standard Liege, mantan klub Fellaini. Dipercaya klausa pelepasan tersebut akan berakhir pada pertengahan Agustus sehingga di saat itu kemungkinan The Toffees akan mempertimbangkan untuk menjual Fellaini.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X