Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Ingin Arsenal Beli Suarez atau Higuain

By Okie Prabhowo - Selasa, 16 Juli 2013 | 06:17 WIB
Mikel Arteta
Robertus Pudyanto/Getty Images
Mikel Arteta

Mikel Arteta mengatakan bahwa pada jendela transfer musim panas 2013 adalah waktu yang tepat bagi Arsenal untuk melakukan pergerakan yang agresif untuk membeli beberapa pemain. Pemain berusia 31 tahun itu berharap Manajer Arsene Wenger mewujudkannya.

Arsene Wenger ingin membeli striker kelas dunia dan pilihannya tertuju kepada Luis Suarez dari Liverpool. Arsenal dipercaya akan melakukan penawaran lagi dan kini dengan 35 juta pound atau sekitar 529 miliar rupiah dan sepertinya akan ditolak. Jika penawarannya mencapai 40 juta pound (604 miliar rupiah) maka The Reds kemungkinan akan melakukan keputusan yang aneh meski mereka mengakui enggan untuk menjualnya ke klub rival di Premier League.

The Gunners yang kini dalam posisi dengan kondisi keuangan lebih baik juga mengantri dengan penawaran 23 juta pound (347 miliar rupiah) untuk striker Real Madrid, Gonzalo Higuain. Selain striker, Arsenal juga ingin membeli seorang gelandang untuk dimainkan bersama Mikel Arteta dan juga seorang kiper.

Arteta menganggap dengan adanya pemain baru akan klub dapat kembali bersaing untuk sebuah trofi yang terakhir dimiliki pada 2005. Kehadiran pemain itu juga akan mengangkat gairah semua yang ada di Emirates Stadium.

"Klub harus sangat ambisius dalam jendela transfer dan memiliki sumber dana untuk mendapatkan pemain besar. Saya rasa kini adalah waktu yang tepat. Bila melihat kami dengan tim top Inggris lainnya dan uang yang mereka miliki, kami jauh," ujar Arteta di Guardian.

"Sekarang secara finansial mereka lebih kuat jadi kami harus lebih agresif di bursa transfer. Tidak pernah ada tradisi Arsenal mengeluarkan dana yang sangat besar."

"Saya sangat senang. Arsenal mempublikasikan bahwa akan menjadi besar dan beberapa pemain telah dikaitkan. Hal itu yang membuat saya bahagia."

"Hal tersebut membuat atmosfer yang bagus dan kami perlu melakukan sesuatu karena tim lain melakukannya. Saya pikir kami akan melakukannya."

"Saya pikir kami akan menjadi pesaing lagi tetapi juga membuat atmosfer yang sesungguhnya untuk para suporter. Mereka memerlukan hal itu karena kami tidak meraih trofi dalam beberapa tahun terakhir," kata Arteta.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X