Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emanuele Giaccherini Resmi Berbaju Sunderland

By Jaka Sutisna - Selasa, 16 Juli 2013 | 22:06 WIB
Emanuele Giaccherini
Getty Images
Emanuele Giaccherini

tunggu fan Sunderland akhirnya tiba. Seperti dilansir Football Italia, The Black Cats telah mengonfirmasi keberhasilan operasi transfer Emanuele Giaccherini dari Juventus, Selasa (16/7).

Emanuele Giaccherini resmi menjadi pemain anyar Sunderland dan meninggalkan Juventus pada saat performanya tengah melambung tinggi. Pria berusia 28 tahun tersebut telah menggoreskan tanda tangannya di atas kertas kontrak berdurasi empat tahun hingga 2017.

Nilai transfer Giaccherini adalah 7,5 juta euro, lebih sedikit setengah juta euro dari yang disebutkan media sebelumnya (8 juta euro). Meski demikian, I Bianconeri mendapat untung dari penjualan Giaccherini.

Pada 2011 Si Nyonya Tua membeli setengah hak Giaccherini dari Cesena senilai 3  juta euro. Lalu pada 2012 Juventus menebus Giaccherini secara penuh dengan membayar 4,25 juta euro lagi. Total biaya yang dikeluarkan I Bianconeri untuk mengamankan jasa Giaccherini adalah 7,25 juta euro.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X