Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terbukti Atur Laga, Gillet Dihukum 3,7 Tahun

By Jaka Sutisna - Selasa, 16 Juli 2013 | 23:09 WIB
Jean Francois Gillet
Getty Images
Jean Francois Gillet

Kiper Torino, Jean Francois Gillet, menjadi pesakitan. Penjaga gawang asal Belgia tersebut mendapat hukuman tak boleh bermain selama tiga tahun tujuh bulan.

Jean Francois Gillet menjadi salah satu dari sekian banyak pemain yang dituduh terlibat penipuan olah raga. Gillet dicurigai mengatur hasil laga antara Bari 0-1 Treviso pada Mei 2008 dan Salernitana 3-2 Bari pada Mei 2009.

Pada akhirnya palu telah diketuk hakim. Hukuman pun dijatuhkan dalam persidangan yang diselenggarakan panel disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Selasa (16/7) pagi waktu setempat.

Di usia yang kini telah memasuki 34 tahun, hukuman larangan tak boleh merumput selama tiga tahun tujuh bulan membuat karier Gillet di ujung tanduk.

Daftar Penerima Hukuman

Massimo Ganci dan Cosimo D'Angelo (sanksi 4 tahun), Gianluca Galasso (3,7 tahun).

Raffaele Bianco, Simone Bonomi, Francesco Caputo, Daniele De Vezze, Luca Fusco, Stefano Guberti, Vitali Kutuzov, Alessandro Parisi, Ivan Rajcic dan Vincenzo Santoruvo (3,6 tahun).

Nicola Belmonte, Massimo Bonanni, Corrado Colombo, Mariano Martin Donda, Santiago Ladino dan Spadavecchia wajah Vitangelo (6 bulan).

Nicola Strambelli dan Willian Pianu (bebas).

Bari akan mengalami pengurangan poin pada musim 2013-14.

Plea-bargained: Cristian Stellini (6 bulan), Nicola Santoni (9 bulan), Alessandro Gazzi (3 bulan dan 10 hari), Simone Cavalli (4 bulan), Marco Esposito (20 bulan), Andrea Masiello (3 bulan dan 15 hari), Paulo Vitor Barreto de Souza dan Giovanni Marchese (3 bulan dan 10 hari), Davide Lanzafame (16 bulan).


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X