Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Optimistis Mental Pemain Tetap Terjaga

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 17 Juli 2013 | 01:04 WIB
Jacksen F. Tiago (tengah), bersama tim pelatih.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago (tengah), bersama tim pelatih.

Dua kekalahan telak dalam laga uji coba menghadapi Belanda (7/6) dan Arsenal (14/7) dikhawatirkan menjatuhkan mental pemain Indonesia. Namun, pelatih Jacksen F. Tiago, mengatakan telah mengantongi solusi untuk mencegah hal itu terjadi.

Menghadapi Belanda, timnas Indonesia kalah 0-3. Lawan Arsenal lebih miris lagi, Boaz Solossa dkk. yang kala itu memakai nama tim Indonesia Dream Team menyerah 0-7. Kini menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (20/7) dengan nama Indonesia XI diharapkan tak mengalami nasib buruk seperti dua laga sebelumnya.

"Kami punya pendekatan kepada pemain terkait kondisi tersebut. Itu akan kami lakukan besok (17/7) saat meeting class room. Kekalahan seperti ini bukan pengalaman baru buat saya, saya pernah alami di Persipura dala Liga Champion Asia dan kami bisa bangkit kembali," kata pelatih yang masih menjabat di Persipura tersebut.

"Itulah yang terberat. Namun, ada sisi positifnya juga  bila menghadapi permainan berkualitas dengan level sepak bola tinggi," ujar Jakcsen di SUGBK, Selasa (16/7).


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X