Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Khawatirkan Kondisi Mental Meiga

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 18 Juli 2013 | 18:11 WIB
Kurnia Meiga (kanan)
Peksi Cahyo/Bolanews
Kurnia Meiga (kanan)

Pelatih Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengkhawatirkan mental bertanding penjaga gawang Kurnia Meiga. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir bersama timnas, gawangnya ternodai 12 gol.

Saat laga menghadapi Arab Saudi dalam laga kualifikasi Piala Asia 2015, Kurnia Meiga kemasukan dua gol. Berlanjut pada pertandingan uji coba menghadapi Belanda, gawang Indonesia yang dijaga Meiga bobol tiga gol. Terakhir menghadapi Arsenal, Meiga kemasukan tujuh gol.

Jacksen mengaku telah melakukan pendekatan personal dengan Meiga. Ia juga mengintruksikan pelatih kiper agar intens dalam mengontrol mental kiper Arema tersebut.

“Saya katakan kepada pelatih kiper agar fokus pada sisi psikologis Meiga. Saya juga telah mencoba melakukan pembicaraan dengan Meiga dalam latihan,” ujar Jacksen.

Pelatih Persipura tersebut juga tak menilai Meiga tampil buruk kendati kemasukan gol dengan angka besar.

“Kemasukan gol bukan salah satu unsur penilaian terhadap Meiga. Permainan Meiga stabil dan dia paling menonjol di tim. Sewaktu lawan Arsenal, dia kebobolan karena mati langkah. Selain itu dikarenakan kecerdikan pergerakan tanpa bola pemain Arsenal,” papar Jacksen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X