Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Dijk Dapat Porsi Latihan Tambahan

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 18 Juli 2013 | 23:32 WIB
Sergio van Dijk (kiri)
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Sergio van Dijk (kiri)

Striker Indonesia XI, Sergio van Dijk, mendapatkan porsi latihan tambahan untuk menjaga kondisi fisiknya. Pelatih fisik Oswaldo Lessa Filho, menginginkan pemain berdarah Belanda itu lebih kuat dan lebih cepat.

"Van Dijk saya berikan latihan khusus agar kondisinya lebih bagus. Fisiknya sebenarnya sudah baik, tetapi sebagai penyerang ia harus mempeunyai lebih dari itu, seperti endurance dan sprint," kata Oswaldo usai latihan di SUGBK, Kamis (18/7).

Oswaldo memprediksi Van Dijk akan menghadapi tekakanan yang sangat berat menghadapi bek-bek Liverpool. Dua laga sebelumnya kala menghadapi Belanda dan Arsenal menjadi cerminan.

"Striker harus mempunyai kaki dan badan yang kuat. Benturan fisik dengan bek lawan pasti terjadi," ujar Oswaldo.

Sementara itu, Oswaldo juga mengomentari kondisi fisik pemain keseluruhan. Bagi pelatih fisik yang masih bertugas di Persipura tersebut, para pemain Indonesia relatif sudah ada peningkatan dibandingkan saat baru bergabung.

"Saya lihat sendiri dari pemain ini baru datang hingga sekarang. Kondisi mereka kini lebih bagus dibandingan saat mereka datang," papar Oswaldo.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X