Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Kiper Manchester City dan Jerman Tutup Usia

By Oka Akhsan M. - Jumat, 19 Juli 2013 | 20:02 WIB
Bert Trautmann (kanan)
Tom Maelsa/Getty Images
Bert Trautmann (kanan)

Eks kiper Manchester City dan tim nasional Jerman, Bert Trautmann, tutup usia dalam usia 89 tahun, Jumat (19/7). Kabar duka tersebut diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Bert Trautmann membela Manchester City dalam rentang 1949 hingga 1964 dan mencatatkan lebih dari 500 penampilan. Ia menjadi bagian dari skuad The Citizens saat memenangi Piala FA 1956. Ia bermain di 17 menit terakhir saat menang 3-1 atas Birmingham di Wembley dengan kondisi cedera leher.

Setelah pensiun, Trautmann sempat menjadi manajer Stockport pada 1965-1966. Ia kemudian kembali ke Jerman pada 1967 untuk menukangi Preussen Munster.

Trautmann sempat mengalami serangan jantung sebanyak dua kali. Nyawanya selalu berhasil diselamatkan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir di kediaman pribadinya di La Llosa, dekat Valencia.

"Bert Trautmann merupakan olahragawan dan pria yang luar biasa. Ia adalah seorang legenda," kata Wolfgang Niersbach, Presiden DFB, seperti dilasir Guardian.

"Hubungan kami cukup dekat sejak 1996. Saat itu ia menjadi bagian delegasi resmi kami saat memenangi Piala Eropa di Inggris. DFB mengundangnya ke Nuremberg Oktober mendatang, namun ia menolaknya karena ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-90. Itulah yang membuat berita ini semakin mengejutkan," ujar Niersbach.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X