Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Beri Dukungan untuk Vilanova

By Oka Akhsan M. - Minggu, 21 Juli 2013 | 04:41 WIB
Pep Guardiola dan Tito Vilanova (kanan).
David Ramos/Getty Images
Pep Guardiola dan Tito Vilanova (kanan).

Eks pelatih Barcelona yang kini menukangi Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengaku sedih mendengar penyakit kanker yang diderita mantan kolega sekaligus temannya, Tito Vilanova, kembali kambuh.

Guardiola sempat diterpa kabar tak sedap terkait hubungannya dengan Vilanova. Ia disebut tak menemui Vilanova ketika keduanya sedang berada di New York.

Akan tetapi, Guardiola seolah membuktikan rumor yang beredar di media itu salah. Ia memberikan dukungan kepada Vilanova yang terpaksa mundur sebagai pelatih Barcelona dengan alasan kesehatan.

"Ia adalah seorang teman dan saya sangat mencintainya. Sulit untuk berbicara dengan teman seperti Tito di Jerman. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya dalam menghadapi masa-masa sulit ini. Ini sangat, sangat berat untuk saya," kata Guardiola seperti dilansir Sports.

Vilanova sempat menjalani operasi kelenjar parotis pada pertengahan 2012/13. Meski demikian, ia mampu kembali melatih Barcelona pada sisa musim lalu.

Akan tetapi, pada Jumat (19/7), Barcelona mengumumkan Vilanova tak mampu melanjutkan pekerjaannya untuk musim depan. Barcelona diprediksi akan mengumumkan pengganti Vilanova pada pekan depan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X