Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Hancurkan Malaysia XI 4-1

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 21 Juli 2013 | 22:46 WIB
Kevin de Bruyne
Chelsea FC/Twitter
Kevin de Bruyne

musim 2013/2014. Melawat ke stadion Shah Alam, The Blues berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Malaysia XI dengan skor 4-1.

Pertandingan baru memasuki menit keenam, Chelsea mampu unggul cepat melalui gelandang berusia 17 tahun, Bertrand Traore. Pemain berpaspor Burkina Faso berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang Kevin de Bruyne.

Chelsea harus menunggu hingga menit ke-29 untuk menggandakan kedudukan. Tendangan keras yang dilakukan De Bruyne gagal dihadang kiper Malaysia XI.
Sayang, setelah mencetak gol De Bruyne harus ditarik keluar setelah mengalami cedera. Pemain asal Belgia itu kemudian digantikan Islam Feruz.

Tim tuan rumah sempat beberapa kali mendapatkan peluang untuk memperkecil keunggulan. Namun, Mark Schwarzer, masih terlalu tangguh di bawah mistar Chelsea.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, kini giliran Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor. Skor tidak berubah hingga turun minum. Chelsea 3-0 Malaysia XI.

Memasuki paruh waktu babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan. Kiper Petr Cech kini mengambil alih kendali mistar gawang. Eden Hazard sempat memiliki peluang matang di depan gawang, sayang tendangan gelandang asal Belgia itu masih melebar.

Peluang Chelsea lainnya didapat melalui Demba Ba yang melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun, kiper Malaysia XI masih mampu menggagalkan tendangan Ba. Memasuki menit akhir pertandingan, giliran Victor Moses memperlebar keunggulan dengan mencetak gol pada menit ke-90.

Satu-satunya gol hiburan bagi tuan rumah tercipta pada menit ke-91 melalui kaki Mohammad Fadhli Mohammad Shas. Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini menjadikan kemenangan kedua Chelsea dalam ajang pra-musim setelah sebelumnya berhasil menang 1-0 di Thailand.

Chelsea akan melanjutkan pra-musimnya menyambangi Indonesia pada (25/7) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X