Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoner Kembali Geber Motor Honda di Motegi

By Oka Akhsan M. - Selasa, 23 Juli 2013 | 15:35 WIB
Casey Stoner
Robert Cianflone/Getty Images
Casey Stoner

Casey Stoner akan kembali menggeber motor Repsol Honda pada tahun ini. Pebalap asal Australia itu setuju melakoni empat kali tes dalam waktu berbeda di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Tugas utama Stoner adalah pengembangan mesin RC213V dan membantu produksi motor baru Honda yang akan dilepas ke beberapa tim motogp musim depan.

"Terkadang saya rindu mengendarai RCV, jadi saya senang saat HRC meminta saya untuk melakukan beberapa tes di Motegi pada tahun ini," kata Stoner seperti dilansir GP Update.

"Saya sudah tak sabar untuk segera menunggangi motor dan melihat sejauh mana perubahannya dari tahun lalu. Saya berterima kasih kepada Honda atas kesempatan ini," ujar Stoner.

Stoner memutuskan pensiun dari motogp pada akhir musim 2012. Ia mengaku sama sekali tak menyesali keputusannya.

"Sudah hampir tujuh bulan sejak terakhir kali saya membalap di Valencia. Saya masih senang dan nyaman dengan keputusan untuk berhenti dari motogp," tutur Stoner.

Akan tetapi, belakangan muncul rumor yang menyebut tes motor ini menjadi pertanda kembalinya Stoner ke motogp pada musim depan sebagai pebalap wild card meski isu tersebut langsung dibantah Honda.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X