Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Sudah Siap Jadi Pebalap Utama di Formula 1

By Oka Akhsan M. - Selasa, 23 Juli 2013 | 16:32 WIB
Tim Caterham F1
Mark Thompson/Getty Images
Tim Caterham F1

Pebalap penguji dan cadangan Tim Caterham F1, Alexander Rossi, menyatakan dirinya sudah siap menjadi pebalap utama. Apalagi ia telah memiliki pengalaman turun di sesi latihan bebas pertama GP Kanada, Juni silam.

Rossi ambil bagian dalam Young Driver Tes di Silverstone pekan silam. Total ia melahap 69 lap meski harinya harus berakhir lebih awal karena mobuilnya mengalami masalah hidrolik.

Catatan waktu terbaik Rossi dalam satu lap adalah 1 menit 35,651 detik untuk menempati posisi ke-28 secara keseluruhan. Hebatnya, catatan waktu Rossi lebih baik dari pebalap utama Caterham, Charles Pic.

"Prioritas utama saya adalah membantu tim dan saya merasa telah berhasil melakukannya. Hari ini sangat produktif dan kami cukup puas," kata Rossi seperti dilansir crash.net.

"Tim Caterham F1 sangat memercayai kemampuan saya dan saya berterima kasih atas setiap kesempatan yang diberikan. Energi antara saya dan tim sangat fantastis. Hasil tes memperlihatkan bahwa saya siap mengisi satu kursi pebalap utama di F1," ujar Rossi.

Rossi saat ini mengikuti ajang GP2 Series dan berada di posisi ke-13 klasemen sementara pebalap dengan koleksi 32 poin. Hasil terbaiknya adalah finis ketiga dalam feature race di Bahrain pada April.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X