Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Resmi Angkat Martino Jadi Pelatih Anyar

By Jaka Sutisna - Selasa, 23 Juli 2013 | 23:39 WIB
Gerardo Martino
Getty Images
Gerardo Martino

Selepas kabar mengejutkan ketika Tito Vilanova mengundurkan diri dari kursi pelatih, Barcelona tak butuh waktu lama untuk mencari pelatih anyar. Adalah Pelatih Newell Old Boys, Gerardo "Tata" Martino, yang dipastikan menjadi pelatih anyar El Barca.

Sang pelatih bakal dikontrak selama dua tahun ke depan dan dikabarkan akan meneken kontrak dalam waktu beberapa jam ke depan.

Pemilihan Martino termasuk mengejutkan karena sang pelatih belum pernah berkiprah di Eropa sebelumnya. Meski begitu, dia adalah murid dari Marcelo Bielsa dan Lionel Messi sendiri yakin, Martino merupakan sosok tepat untuk Barcelona.

Tata menjadi pelatih Argentina keempat yang menukangi Barcelona. Setelah sebelumnya ada Helenio Herrera, Roque Olsen, dan Cesar Luis Menotti.

Martino sendiri berhasil membawa Libertad 3 kali menjuarai Liga Paraguay. Dia menjadi salah satu pelatih paling menonjol setelah berhasil membawa Newell Old Boys kembali ke jajaran tertinggi musim lalu. Sang pelatih juga mendapat penghargaan Pelatih Terbaik Amerika Selatan 2007, saat memimpin timnas Paraguay.

Dia juga menjadi sosok yang berhasil membawa Paraguay lolos ke Piala Dunia 2010 lalu.

Laporan Duniasoccer


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X