Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Yakin Tata Martino Cocok di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Juli 2013 | 03:20 WIB
Andres Iniesta
Lluis Gene/ Getty Images
Andres Iniesta

Penunjukkan pelatih Newell's Old Boys, Gerardo 'Tata' Martino, sebagai penganti Tito Vilanova yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan di Barcelona, kini mendapat kepercayaan dari gelandang andalan Blaugrana, Andres Iniesta. Iniesta yakin Martino akan mampu menjadi pengganti yang sepadan bagi timnya.

Langkah cepat yang dilakukan Barcelona setelah pengunduran diri Tito Vilanova dan menunjuk Gerardo Martino sebagai penggantinya, tentu sempat memunculkan keraguan dari beberapa kalangan.

Hal ini tentu dikarenakan bahwa mereka belum terlalu banyak mengetahui kemampuan sesungguhnya yang dimiliki Martino, karena ini adalah kali pertama bagi pelatih berusia 50 tahun itu untuk menukangi klub Eropa.

Namun, Andres Iniesta meyakini bahwa apa yang dilakukan oleh manajemen Barcelona selalu bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi klub. Iniesta juga meyakini kemampuan Martino saat dirinya menghadapi tim nasional Paraguay yang saat itu ditangani oleh sang pelatih di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Apa yang diputuskan oleh klub merupakan yang terbaik bagi klub. Saya percaya bahwa dia akan cocok dengan cara kami bermain," tutur Iniesta kepada Football Espana.

"Ini adalah keputusan yang baik. Saya mengenal dia (Martino) saat menghadapinya (sebagai pelatih Paraguay) saat di Piala Dunia Afrika Selatan. Ia tampak sebagai pelatih yang hebat," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X