Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tekuk Melbourne Victory 2-0

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 Juli 2013 | 20:34 WIB
Steven Gerrard, merayakan gol ke gawang Melbourne Victory.
Andrew Powell/Getty Images
Steven Gerrard, merayakan gol ke gawang Melbourne Victory.

musim mereka. The Reds berhasil mengalahkan tim A-League, Melbourne Victory, dengan skor 2-0 di Melbourne Cricket Ground, Rabu (24/7).

Liverpool sudah diperkuat striker andalan Luis Suarez yang baru kembali dari masa liburan setelah tampil di Piala Konfederasi 2013. Akan tetapi, manajer Brendan Rodgers tak menurunkan Suarez sebagai starter. Bomber asal Uruguay itu memulai laga dari bangku cadangan.

Meski demikian, Liverpool tetap tampil tajam. Setelah memperoleh banyak peluang sejak awal laga, Liverpool akhirnya sukses membuka skor pada menit ke-31. Menerima umpan terobosan Joe Allen di kotak penalti lawan, Steven Gerrard dengan tenang melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa diantisipasi kiper Nathan Coe.

Jordan Henderson hampir menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-38. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Coe. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Suarez akhirnya masuk lapangan pada menit ke-74. Ia menjadi kreator gol kedua Liverpool yang dicetak Iago Aspas pada masa injury time. Menerima umpan sepak pojok pendek Stewart Downing, Suarez mengelabui bek Victory sebelum mengirim umpan matang yang disambut Aspas untuk memastikan kemenangan 2-0 Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memperpanjang tren positif selalu menang tanpa kebobolan. Sebelumnya The Reds mengalahkan Preston North End (4-0) dan Indonesia XI (2-0). Setelah dari Australia, Liverpool akan menghadapi Thailand XI, Minggu (28/7).

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/QrQa1jUI-vU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X