Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Bernat Senang Dibandingkan dengan Jordi Alba

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Juli 2013 | 00:11 WIB
Juan Bernat (kanan)
AFP/Getty Images
Juan Bernat (kanan)

bandingkan dengan mantan pemain Los Che yang kini bermain bagi Barcelona, Jordi Alba. Ia merasa bahwa hal ini adalah sebuah pujian yang besar sebagai pemain muda.

Jordi Alba yang kini merupakan pemain utama Barcelona dan tim nasional Spanyol, tentu merupakan pemain besar dan memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Juan Bernat.

Namun, melihat penampilan Bernat yang kini sering ditempatkan sebagai bek kiri oleh pelatih Valencia sebelumnya, Ernesto Valverde, dinilai sebagai pemain yang memiliki potensi untuk jadi pemain sehebat Alba.

Hal ini ditanggapi dengan suka cita oleh Bernat yang menyatakan bahwa ini adalah sebuah pujian besar bagi dirinya, dan ia juga sangat ingin untuk dapat mengikuti jejak karier Jordi Alba.

"Ini adalah pujian untuk membandingkan saya dengan Jordi Alba dalam perkembangan yang telah memiliki, karena ia adalah starter bagi tim nasional dan Barcelona," kata Bernat kepada Football Espana.

"Dia adalah teman saya dan saya berharap bahwa saya dapat mengikuti jejaknya, karena dia adalah contoh yang baik bagi saya atas semua yang telah ia capai,"

"Djukic telah mengatakan kepada saya bahwa ia melihat saya sebagai bek sayap karena saya memiliki kualitas. Pada hari pertama pelatihan juga ia mengatakan lagi kepada saya bahwa dia telah melihat saya sebagai di Piala Dunia U-20 sebagai bek kiri dan saya akan bergantian antara sebagai pemain bertahan dan di lini tengah,"

"Posisi mana yang saya pilih? Saya telah lama menjadi pemain yang menyerang, tapi setelah Piala Dunia, saya merasa sangat nyaman sebagai bek sayap. Di tim nasional, saya melihat banyak pemain menyerang juga, tapi saya bisa bermain dalam pertandingan pada posisi yang berbeda," ungkap Bernat.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X