Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-1, Amerika Buka Peluang ke Final Gold Cup

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Juli 2013 | 13:39 WIB
Selebrasi Landon Donovan saat mencetak gol bagi Amerika Serikat.
Ronald Martinez/Getty Images
Selebrasi Landon Donovan saat mencetak gol bagi Amerika Serikat.

Dua gol dari Landon Donovan dan satu dari Eddie Johnson bagi tim Amerika Serikat hanya mampu dibalas oleh satu gol dari Nery Medina untuk Honduras. Hasil ini berhasil membuka peluang besar bagi Amerika Serikat untuk berhasil lolos ke Final Piala Emas.

Amerika Serikat berhasil unggul cepat pada menit ke-11 melalui Eddie Johnson yang berhasil menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper Honduras, Donis Escobar, setelah menerima umpan dari Landon Donovan.

Pada menit ke-27, kini giliran Donovan yang berhasil menjebol gawang Honduras. Donovan berhasil memanfaatkan umpan dari Alejandro Bedoya di dalam kotak penalti yang berhasil dikontrol dengan baik dan kemudian diceploskan ke gawang.

Tujuh menit setelah memasukki babak kedua, Honduras berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui sundulan keras Nery Medina setelah menerima umpan tendangan bebas Marvin Chavez.

Namun, Amerika berhasil kembali memperlebar jarak dari Honduras setelah Donovan kembali berhasil memanfaatkan umpan silang Bedoya di depan gawang yang sudah kosong pada menit ke-53.

Dengan keberhasilan ini Amerika memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat melangkah ke Final Piala Emas untuk menghadapi pemenang antara Panama dan Meksiko, yang sementara ini dipimpin oleh Panama, menyusul kemenangan 2-1 yang mereka peroleh di pertandingan pertama.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X