Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Ricciardo, Kandidat Kuat Pengganti Webber

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Juli 2013 | 17:25 WIB
Daniel Ricciardo, tampil sebagai pebalap kedua di Silverstone.
Mark Thompson/Getty Images
Daniel Ricciardo, tampil sebagai pebalap kedua di Silverstone.

Pebalap Toro Rosso, Daniel Ricciardo, punya harapan besar untuk mengisi pos di tim Red Bull yang ditinggalkan Mark Webber musim depan. Harapannya makin mendekati kenyataan setelah pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, mengaku tertarik dengan penampilannya.

Beberapa waktu belakangan, pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi pengganti Webber semakin santer terdengar. Webber telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Red Bull musim depan.

Nama-nama seperti Kimi Raikkonen dan Ricciardo memang kerap dihubung-hubungkan dengan masa depan Red Bull. Bahkan rekan setim Ricciardo, Jean-Eric Vergne juga ikut dalam daftar calon pendamping Sebastian Vettel.

Keputusan Red Bull yang mengajak Ricciardo untuk menjadi pebalap kedua di sesi uji coba pebalap muda di Sirkuit Silverstone pekan lalu seakan menjawab tanda tanya. Paling tidak, pebalap asal Australia itu punya peluang yang lebih besar dari pesaingnya.

"Belum ada keputusan apapun soal engganti Webber. Hal ini masih dirundingkan dengan seluruh anggota tim. Mungkin kami akan mengumumkannya setelah Grand Prix Hungaria (Budapest)," ujar Mateschitz kepada Autosport.

"Ricciardo menunjukkan penampilan yang menawan di Silverstone, begitu juga dengan [Jean-Eric] Vergne," sambung Mateschitz.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X