Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Belum Pasti Pakai Mesin Baru

By Oka Akhsan M. - Kamis, 25 Juli 2013 | 18:15 WIB
Rio Haryanto
Anggun Pratama/Bolanews
Rio Haryanto

28 Juli.

Usai melakukan persiapan fisik di Barcelona, pebalap yang didukung Pertamina ini melanjutkan latihan simulator yang dilakukan di markas tim Addax Barwa di Valencia, Spanyol.

"Rio menjalani latihan intensif dalam simulator di workshop Addax. Hal itu dilakukan agar ia makin mantap mengenal medan sirkuit yang cukup menantang tersebut," ujar Ibunda Rio, Indah Pennywati, via email, Rabu (24/7).

Saat berlomba di GP2 Series GP Jerman, 7 Juli lalu, Rio punya keluhan mendasar tentang kondisi mobil yang naik-turun dan tidak pernah mencapai kecepatan maksimal.

Jangan heran jika di seri tersebut, ia gagal mendulang poin. Padahal pada seri kelima di GP Inggris yanag berlangsung di Sirkuit Silverstone, pebalap berusia 20 tahun itu mampu naik podium di race kedua.

Karena itu sempat tercetus ide bahwa Rio akan diberikan mesin baru saat berlomba di Sirkut Hungaroring nanti.

"Memang direncanakan seperti itu. Namun, saya belum dapat kabar apakah akan menggunakan mesin baru untuk di Hungaria minggu ini. Intinya, apakah nanti dapat mesin baru atau masih pakai yang sebelumnya, saya terus berharap pihak Addax bisa menemukan setingan mobil yang pas seperti waktu di Silverstone yang sudah bagus sejak latihan dan kualifikasi," tambah Indah.

Hingga seri keenam di Nurburgring, Jerman, pebalap berusia 20 tahun ini berada pada peringkat ke-18 klasemen sementara dengan nilai 18. Semoga Rio bisa menambah nilai di Hungaroring.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X